Perkumpulan Pendidik Insan Bangsa

1000 Lebih Pendidik Ikuti Webinar PTK

flayer-2-min

PPIB.OR.Id — Sempat molor hampir 35 menit karena kendala teknis, PPIB kembali menggelar webinar secara live melalui PPIB TV Channel, Sabtu (20/3/2021).

Tema ” Tips dan trik Menyusun PTK untuk Kenaikan Pangkat” yang disuguhkan mengundang antusiasme peserta dan diapresiasi lebih dari 1000 pendidik yang mengikuti via YouTube PPIB TV. Peserta yang mengikuti dan mengapresiasi webinar kali ini, berasal dari berbagai wilayah tanah air.

Kegiatan webinar diisi oleh Kabid Diklat PP PPIB yang juga guru SMP Negeri SMPN 4 Bathin Solapan, Bengkalis, Riau. Adapun moderator digawangi oleh Febrianto, kabid humas PP PPIB. ini.

“Sekarang ini sering kita jumpai guru yang mentok atau pada golongan tertentu jalan di tempat. Rupanya salah satu faktor penyebabnya adalah tidak mampu melaksanakan dan membuat laporan PTK,” ujar Rina.

Menurut Rina ada sejumlah tips yang perlu dipertimbangkan. Pertama, dalam pendahuluan tuliskan semua permasalahan yang mengkhawatirkan dan identifikasi yang membutuhkan pemecahan. “Kalau saya pribadi, tidak memikirkan judul dulu, karena biasanya akan mengalami kebingungan. Justru yang saya prioritaskan adalah mengindentifikasi permasalahan. Lantas permasalahan apa yang paling urgent untuk dipecahkan,” terangnya.

Tips berikutnya menurut Rina yaitu deskripsikan teori berdasarkan urutan variabel pada judul. Nah, tips apa lagi yang dibahas secara lugas dan jelas oleh Rina sampai bab terakhir? Paparan Rina secara lengkap dapat disimak melalui tayangan berikut.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Chat Admin